Friday, January 2, 2015

6 Fitur Tersembunyi Android Yang Harus Dioptimalkan

Pada postingan kali ini android-koe akan mencoba sharing bagaimana mengoptimalkan fitur tersembunyi android yang mungkin kebanyakan dari kita ada yang belum tahu. Hampir setiap orang kini memiliki sebuah smartphone yang bersistem operasi android. Meskipun begitu, masih banyak juga yang belum tahu bagaimana mengoptimalkan penggunaan aplikasi yang ada di dalam android itu sendiri. Dan berikut 6 fitur tersembunyi android yang harus dioptimalkan :

1. Google Maps
Bagi anda yang sering menggunakan google maps, pastinya anda sering membutuhkan sebuah bantuan peta. Namun terkadang koneksi internet kita tidak mendukung dikarenakan suatu sebab. Oleh karena itu kita bisa menggunakan fitur “Make This Area Available Offline”. Dengan  secara offline tanpa menggunakan koneksi internet.

















2. Smartphone Hilang
Saya harap hal ini tidak akan pernah terjadi pada anda. Tetapi untuk berjaga-jaga seandainya anda kehilangan ponsel, gunakanlah fitur owner info yang berada didalam menu setting pada android anda. Tujuannya adalah untuk memberikan informasi saat ponsel sedang dalam keadaan mode lock untuk memberikan informasi kepada penemu ponsel seandainya hilang.

3. Membatasi Penggunaan Data Internet
Pada android versi jelly bean atau yang lebih tinggi, anda bisa melakukan pengaturan untuk melimit atau membatasi penggunaan data internet. mulai dari tanggal, range penggunaan data. Dengan fitur ini kita tidak perlu cemas dalam menggunakan data internet di smartphone kesayangan anda.

















4. Grafik Game
Terkadang dalam game yang kita instal pada android membutuhkan kualitas render gambar yang baik. Nah...agar render grafik game kita berjalan dengan halus, cobalah aktifkan settingan yang ada pada menu Developer Options, lalu centang pada bagian Force 4 MSAA.

Jika menu Developer Options tidak muncul di menu settingan, untuk cara masuk ke menu Developer Option caranya adalah dengan masuk ke menu About Phone di menu settingan dan tap atau klik 3 kali pada menu Build Number, nanti menu Developer Option akan muncul di bgian menu settingan.

















5. Android History Activity
Sistem android akan selalu menyimpan aktifitas history pada aplikasi yang telah kita buka. Tujuannya adalah untuk memepercepat ketika aplikasi tersebut dibuka kembali. Namun hal ini juga akan memenuhi memori dari ponsel android. Untuk mendisable atau menonaktifkan  History Activity, masuklah ke menu Developer Options kemudian cari menu Don’t keep activities dan centang menu tersebut.

















6. Menonaktifkan Wi-Fi
Fitur wi-fi yang secara terus menerus diaktifkan ketika sedang tidak digunakan akan membuat daya baterai android cepat habis. Dengan mengatur penggunaan wifi, kita bisa mengoptimalkan penggunaan daya baterai perangkat android.

Itulah 6 Fitur Tersembunyi Android Yang Harus Dioptimalkan bagi anda pengguna perangkat android. Mudah-mudahan artikel ini berguna bagi anda semuanya...



Artikel Terkait

6 Fitur Tersembunyi Android Yang Harus Dioptimalkan
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

1 comments:

August 6, 2018 at 2:41 PM delete

artikelny bagus banget ini min, petunjuk dan informasi yan bermanfaat
solder uap

Reply
avatar