Sunday, February 8, 2015

Cara Mengakses WhatsApp dari Komputer atau Laptop

Kali ini android-koe akan mencoba sharing tutorial cara mengakses WhatsApp dari komputer atau laptop. Untuk menggunakan WhatsApp di komputer atau laptop anda tidak perlu menginstal software, akan tetapi menggunakan browser. Dan pada kesempatan kali ini android-koe akan menggunakan browser google chrome. Berikut langkah-langkahnya :

Gunakan browser google chrome, kemudian ketikkan di address bar alamat https://web.whatsapp.com/














Selanjutnya dari aplikasi whatsapp ponsel anda, silahkan masuk ke menu lalu pilih WhatsApp web.
Arahkan kamera ponsel anda ke QR code yang tertera pada pada halaman web yang anda buka.




















Begitu QR code terdeteksi oleh kamera ponsel, maka kita akan secara otomatis login ke akun WhatsApp yang sama dengan yang anda gunakan di ponsel.

Jika anda menginginkan untuk mendapatkan notifikasi untuk setiap pesan baru yang masuk, maka anda tinggal mengaktifkannya dengan memilih turn on desktop notifications. Lanjutkan allow untuk memberikan persetujuan aktivasi. Dan WhatsApp akan secara otomatis mengirimkan notifikasi begitu ada pesan baru yang masuk.

Satu hal yang harus kita ketahui, Whatsapp akan secara berkesinambungan melakukan sinkronisasi pesan yang terdapat pada ponsel dengan desktop. Untuk itu pengguna disarankan menggunakan jaringan WI-FI guna menghemat pemakaian data serta baterai ponsel.

Itulah sedikit tutorial cara mengakses WhatsApp dari komputer atau laptop, mudah-mudahan berguna bai anda semua pengunjung setia android-koe

Artikel Terkait

Cara Mengakses WhatsApp dari Komputer atau Laptop
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email