Thursday, July 31, 2014

Apa itu Rooting dan Keuntungannya

Apa itu Rooting dan Keuntungannya Ditulis oleh: arin prasetyo

Apa itu Rooting dan Keuntungannya


Apa itu Rooting dan Keuntungannya - Akhir-akhir ini merooting android sedang menjadi tren dan membuat penasaran bagi setiap pengguna android, sehingga merekapun ingin mengetahui dan juga mempraktekannya, akan tetapi mereka juga selalu memiliki rasa takut. Yah... rooting memang penting bagi pengguna android, karena dengan merooting android kita memiliki kewenangan dan hak akses penuh untuk mengkustomisasi tablet atau smarthpone android dan masih banyak manfaat lainnya. Rooting sebuah Android juga memberikan kinerja yang lebih cepat dan juga memungkinkan untuk diinstal ROM baru pada device yang sudah dirooting, selain itu android kitapun bisa mengakses ratusan aplikasi baru dan gratis, karena tidak sedikit aplikasi yang bisa diinstal hanya kalau android sudah dirooting.
Selain memiliki segudang manfaat bagi android yang sudah dirooting akan tetapi ternyata rooting juga memiliki dampak buruk, diantaranya adalah menyebabkan hilangnya garansi dari vendor dan android juga akan rentan terkena malware, spyware, dan varian virus lainnya. tapi yang menarik dari device yang bersistem android ini, ternyata android yang sudah dirooting, juga bisa di unroot kembali.

Sehingga bisa disimpulkan, Rooting adalah proses untuk mendapatkan super user atau menjadi administrator yang memungkinkan pengguna mendapatkan hak akses penuh ke sistem android tersebut

Keuntungan dari Rooting Android

  1. Dapat menginstal berbagai aplikasi
  2. Membuat backup data lebih baik
  3. Bisa mengupdate ke OS android terbaru
  4. Fitur-fitur tak terbatas
  5. Meningkatkan performa
  6. Mengakses fitur-fitur yang diblokir
  7. Menginsatl ROM terbaru
  8. Full control pada sistem, dan masih banyak keuntungan yang lainnya

Artikel Terkait

Apa itu Rooting dan Keuntungannya
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email