Saturday, August 9, 2014

2 Cara Unroot Android Tanpa PC

2 Cara Unroot Android Tanpa PC Ditulis oleh: arin prasetyo

2 Cara Unroot Android Tanpa PC


2 Cara Unroot Android Tanpa PC - Bagaimana cara Unroot android tanpa menggunakan PC atau komputer? Pada akhir-akhir ini merooting android menjadi hal yang umum bagi pengguna android ketika mereka baru membeli smartphone atau tablet android. Merooting tidak terlalu sulit dan merooting android juga memiliki banyak keuntungan, diantaranya menjadikan android tersebut memiliki hak akses penuh ke sistemnya.

Tapi merooting android juga bukan tanpa resiko, karena dengan merooting android celah keamanan sistem android kita menjadi lebih rawan dari serangan virus dan juga hilangnya garansi dari pabrik. Nah..jika suatu saat anda ingin mengembalikan android ke keadaan semula seperti sebelum dirooting, kita bisa melakukan hal itu yaitu dengan cara unroot.Unroot adalah kebalikan dari aktivitas rooting, yaitu mengembalikan OS android menjadi keadaan normal/bukan Super User. kali ini android-koe akan membagikan tips 2 Cara Unroot Android Tanpa PC.

2 cara yang direkomendasikan android-koe kali ini adalah dengan menggunakan 2 aplikasi, yaitu OTA RootKeeper dan SuperSU. 2 Aplikasi android ini adalah aplikasi yang bersifat freeware, jadi kita tidak perlu membeli lisensinya. Dengan menggunakan aplikasi android ini merooting menjadi lebih mudah dan cepat. Bagaimana caranya? Oke langsung saja kita simak bersama-sama :

1. Unroot menggunakan aplikasi OTA RootKeeper

Untuk langkah pertama kita harus download dulu aplikasi OTA RootKeepernya di playstore. Jika anda sedang menggunakan smartphone atau table android, silahkan langsung saja Download dan Instal OTA RootKeeper.
Setelah selesai mendownload dan menginstal OTA RootKeeper, silahkan anda buka aplikasinya. kemudian klik pada Temp.un-root. Temp.un-root ini maksudnya adalah unroot android secara temporer atau sementara. Lalu silahkan klik lagi Delete su backup. Delete su backup ini maksudnya adalah unroot perangkat android kita secara permanen.

2. Unroot menggunakan aplikasi SuperSU

Untuk cara yang kedua yaitu menggunakan aplikasi SupeSU. Untuk fiturnya sama seperti aplikasi OTA RootKeeper.
Pertama download dulu aplikasinya di palystore, silahkan Download dan Instal SuperSU, kemudian setelah diinstal, bukalah aplikasi. Tap atau klik pada pilihan setting, kemudian tap Full Unroot. Dan kini anda mendapatkan perangkat android anda lagi dalam keadaan tidak dirooting.

Nah mungkin itu saja dulu tips 2 Cara Unroot Android Tanpa PC, semoga brmanfaat buat anda semuanya...and see..you....

Catatan :
Jika artikel ini dirasa bermanfaat bagi anda, tolong jangan lupa untuk dibagikan juga dengan teman-teman anda yaa, dengan cara klik salah satu tombol dibawah.karena berbagi itu indah..hehehe

Artikel Terkait

2 Cara Unroot Android Tanpa PC
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email