Thursday, August 7, 2014

Cara Menggunakan File mp3 Untuk Dijadikan Ringtone

Cara Menggunakan File mp3 Untuk Dijadikan Ringtone Ditulis oleh: arin prasetyo

Cara Menggunakan File mp3 Untuk Dijadikan Ringtone


Cara Menggunakan File mp3 Untuk Dijadikan Ringtone - Hallo semuanya...berjumpa lagi di blog android-koe, blog yang membahas seputar android. Pada kesempatan kali ini android-koe akan mencoba sharing Cara Menggunakan File mp3 Untuk Dijadikan Ringtone atau nada dering. Pastinya anda sudah bosen kan dengan bunyi ringetone yang selama ini Cuma itu-itu saja setiap ada orang menelpon..”sok tahu kamu..”.ya iyalah...kalo tidak bosen nggak mungkin dong mau baca artikel Cara Menggunakan File mp3 Untuk Dijadikan Ringtone atau nada dering ini..hehehe.... Untuk kali ini android-koe akan membagikan 2 cara untuk menggunakan mp3 menjadi ringtone atau nada dering.

1. Dengan menggunakan aplikasi file manager

Cara ini cukup mudah dan kita membutuhkan satu aplikasi yaitu file manager.apk. silahkan Download Dan Instal File Manager apk dulu. Setelah aplikasi file manager terinstal, kemudian kita ke menu setting > sounds&display > incoming call/notifications ringetone. untuk versi OS android antara yang satu dan yang lainnya mungkin agak berbeda caranya, jadi anda tinggal menyesuaikan saja. Lalu akan muncul pop-up, pilihlah File manager. Nah..kemudian di file manager kita cari file mp3 yang akan di jadikan ringetone/ nada dering.

2. Dengan meletakkan file mp3 ke folder ringtones
Untuk cara yang kedua ini kita tidak memerlukan aplikasi. Langkah pertama adalah kita cari dulu file mp3 yang hendak di jadikan ringtone di file manager. Setelah itu kita copy, lalu masukkan file mp3 tersebut kedalam folder/directory ringtones. Setelah itu kita ke menu setting > sounds&display > incoming call/notifications ringetone > android system/media storage. Carilah file mp3 yang telah kita copy tadi untuk di jadikan ringtone atau nada dering.

Itulah tutorial Cara Menggunakan File mp3 Untuk Dijadikan Ringtone atau nada dering. Semoga bermanfaat buat anda semuanya...

Artikel Terkait

Cara Menggunakan File mp3 Untuk Dijadikan Ringtone
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email