Monday, September 8, 2014

5 Penyebab Kerusakan Pada Baterai Gadget Android

Banyak faktor yang mempengaruhi kenapa baterai pada gadget terutama android menjadi rusak, entah itu ngedrop atau baterai menjadi kembung. berikut ini beberapa faktor penyebab kerusakan pada baterai smartphone android :
  1. Faktor usia baterai - Usia pemakaian pada baterai tablet atau smartphone android mempengaruhi kinerja baterai itu sendiri. meskipun kualitas baterai itu bagus, pemakaian gadget android yang setiap hari digunakan akan berdampak pada kinerja baterainya.
  2. Faktor kualitas baterai - Ketika kita berniat mengganti baterai yang baru, sebaiknya gunakanlah baterai yang original. karena dengan menggunakan baterai original akan menjamin kualitas baterai itu sendiri meskipun baterai yang original harganya akan lebih mahal sedikit. 
  3. Menggunakan gadget secara berlebihan - Penggunaan gadget android entah itu smarphone atau tablet secara berlebihan juga sangat mempengaruhi berkurangnya kualitas baterai. contohnya seperti menelpon terlalu lama, bermain game terlalu lama, gadget yang digunakan ketika sedang diisi ulang baterainya dan lainnya. ketika gadget android dipakai terlalu lama akan menyebabkan suhu panas pada baterai meningkat tajam, hal ini dikarenakan gadget android tersebut harus bekerja ekstra. oleh sebab itu disarankan untuk menggunakan gadget android dengan sewajarnya.
  4. Faktor kesalahan pengguna - Faktor kesalahan pengguna itu sendiri juga banyak ditemui, dan inilah penyebab utama kerusakan pada baterai. pada umumnya, jenis baterai yang digunakan di perangkat android saat ini adalah jenis Li-Ion dan Li-Po. oleh karena itu kenalilah jenis baterai yang kita pakai pada perangkat android. biasanya jenis baterai tercantum di bodi baterai dan kita harus tahu cara perawatan dari masing-masing jenis baterai tersebut. untuk mengetahui jenis baterai apa yang dipakai di android kita, kunjungi artikel 2 Jenis Baterai Yang Digunakan oleh Android  
  5. Penggunaan charger yang tidak sesuai - Menggunakan charger yang sembarangan pada saat darurat, mungkin tidak ada masalah. namun jika digunakan dalm jangka panjang, hal ini akan dapat menyebabkan kerusakan pada baterai.
nah...itulah 5 Penyebab Kerusakan Pada Baterai Gadget Android. semoga dengan membaca artikel ini, kita bisa lebih menjaga baterai pada perangkat android kita agar lebih awet digunakan.

Artikel Terkait

5 Penyebab Kerusakan Pada Baterai Gadget Android
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email