Monday, August 4, 2014

4 Langkah mudah Mempercepat pengisian/charging battery Android

4 4 Langkah mudah Mempercepat pengisian/charging battery Android Ditulis oleh: arin prasetyo

4 Langkah mudah Mempercepat pengisian/charging battery Android


4 Langkah mudah Mempercepat pengisian/charging battery Android - Smartphone atau tablet yang ber-OS android pada saat ini menjadi salah satu perangkat mobile yang paling populer, hal ini dikarenakan begitu lengkapnya aplikasi, fitur, dan kemudahan para pengguna untuk mengkustomisasi android sesuai dengan keinginan. Nah..karena saking banyaknya fitur yang tertanam di android, maka masalahpun muncul dikarenakan konsumsi baterai yang cepat habis, sedangkan untuk mengisi daya battery kembali membutuhkan waktu berjam-jam. Untuk itu android-koe kali ini akan membagikan Tips Cara mempercepat pengisian/charging battery android :

1. Pastikan charger dan android terhubung baik
Ketika kita hendak menghubungkan charger ke android, pastikanlah charger yang kita pakai tidak rusak dan antara keduanya terhubung dengan baik agar proses charging/pengisian battery berjalan maksimal. Untuk masalah pengisian battery android memang memiliki banyak kelebihan, kenapa..?. karena untuk pengisian battery pada perangkat android selain menggunakan charger standar, androidpun bisa menggunakan komputer, laptop, dan power bank untuk mengisi battery. Tapi saya sarankan pada anda untuk menggunakan charger standar bawaan perangkat android tersebut. Dengan menggunakan charger standar proses pengisian daya listrik ke android menjadi lebih maksimal dan pastinya menjadi lebih cepat.

2. Mengaktifkan fitur airplane mode
Apa itu fitur airplane mode? Airplane mode bisa dikatakan juga fitur dimana kita menonaktifkan kartu simcard operator agar tidak bekerja. “lho..emang apa hubungannya dengan proses charging...”. ketika kita sedang tidak menggunakan android, sebenarnya pengeluaran energi listrik pada battery terus berjalan dan terus menguras daya listrik pada battery. hal ini dikarenakan dalam mencari sinyal, ternyata perangkat mobile yang salah satunya anroid membutuhkan energi listrik yang lumayan besar.
Makanya jangan heran kalau anda hidup didaerah pegunungan..biasanya battery pada android akan lebih boros, hal ini dikarenakan di daerah pegunungan lebih susah mencari sinyal operator yang akhirnya berimbas pada semakin besarnya pengeluaran energi listrik android. Untuk mengaktifkan fitur ini caranya cukup mudah, cukup tekan tombol power agak lama, lalu pilih/tap airplane mode. Dan untuk menonaktifkan fitur airplane mode kembali, caranya adalah cukup dengan menekan tombol power lalu pilih off airplane mode.

3. Menonaktifkan fitur yang tidak diperlukan
Matikan fitur-fitur pada android yang sekiranya pada saat itu tidak dibutuhkan. Misalnya fitur wi-fi, bluetooth, GPS, dan yang lainnya.

4.Menonaktifkan/mematikan android
Cara ini kalau menurut saya mungkin adalah cara yang ekstrim, yaitu menonaktifkan android itu sendiri...hehehe....kenapa ekstrim? Karena dengan cara ini pastinya anda tidak bisa telpon dan smsan dengan pacar ...hehehe. cara ini bisa anda lakukan kalau anda tidak sedang terlalu membutuhkan android kesayangan anda. Dengan menonaktifkan android maka proses pengisian battery akan lebh cepat.

Nah..itulah tips 4 Langkah mudah Mempercepat pengisian/charging battery Android persembahan dari android-koe buat anda semuanya. semoga bermanfaat...

Artikel Terkait

4 Langkah mudah Mempercepat pengisian/charging battery Android
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email